Infokes: Evaluasi ePuskesmas bersama 48 Puskesmas di Kabupaten Indramayu

Infokes Sosialisasikan ePuskesmas untuk Puluhan Puskesmas

Infokes dalam Agenda sosialisasi dan evaluasi masih berjalan intens, Jawa Barat masih menjadi salah satu lokasi dimana Infokes gencar berkontribusi untuk membantu lembaga kesehatan dalam lingkup pelayanan masyarakat. Hal tersebut merujuk pada pemenuhan agenda sosialisasi dan evaluasi di dua wilayah yakni Kabupaten Indramayu dan Kabupaten Subang. Kegiatan tersebut berjalan dua hari terhitung sejak hari Selasa, (11/06/2023).

Infokes di Kabupaten Subang

Di Kabupaten Subang sebanyak 40 Puskesmas mendapatkan paparan sosialisasi mengenai aplikasi ePuskesmas. Hal tersebut dilakukan setelah sebelumnya dilakukan pendekatan melalui Dinkes Kab Subang, yang dimana hal tersebut menarik perhatian pihak Dinkes Kab. Subang untuk mengimplementasikan aplikasi ePuskesmas.

Infokes: Sosialiasi untuk 40 Puskesmas di Kabupaten Subang

Bersama kepala Puskesmas, kegiatan tersebut berjalan dengan lancar. Respon Dinkes dan puskesmas tertarik ingin mencoba trial ePuskesmas, mengingat Dinkes sudah mengembangkan simpus namun sampai saat ini belum bisa bridging dengan PCare.

Infokes di Kabupaten Indramayu

Sementara itu di Kabupaten Indramayu, evaluasi terhadap penggunaan aplikasi ePuskesmas telah selesai dilakukan. Sebanyak 48 Puskesmas berkumpul untuk menyampaikan kendala dan permasalahnnya ketika memakai ePuskesmas. Hal tersebut mengalir pada kegiatan diskusi yang komunikatif dan solutif. Ada beberapa poin diskusi yang dijadikan hasil evaluasi, salah satunya adalah poin pembahasan terkait Pemaksimalan transfer data laporan dinamis ke Dinkes.

Infokes: Evaluasi ePuskesmas bersama 48 Puskesmas di Kabupaten Indramayu

ePuskesmas sendiri merupakan sistem aplikasi pelayanan pasien puskesmas yang memiliki system cloud computing. Sehingga ePuskesmas mampu diakses di beragam perangkat bermodalkan akses internet.

Agenda tersebut dilakukan sebagai bentuk gerakan unit kesehatan masyarakat untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan basis digital agar tercapainya pelayanan yang prima untuk pasien-pasien yang berobat di fasilitas kesehatan tersebut.

Infokes di Kalimantan

Tidak terhenti pada agenda Sosialiasi dan Evaluasi. Di tempat lain, Tim Business Development lainnya telah selesai melaksakan agenda pertemuan dengan BPJS Wil VIII yangg diwakili oleh Divisi Jaminan Kesehatan dan team IT BPJS. Pada pelaksanannya, Tim Infokes diterima dengan baik oleh pihak BPJS.

Infokes: ertemuan dengan BPJS Wil VIII yangg diwakili oleh Divisi Jaminan Kesehatan dan team IT BPJS

Agenda yang diselenggarkan pada hari Selasa tersebut menutur pada diskusi mengenai Consid di wilayah Kalimantan, yang dimana sudah sampai progress yang mantap. Selanjutnya diskusi berlanjut pada bagaimana SOP/alur pengajuan cons id di BPJS Wil VIII. Pihak BPJS pun berharap relasi yang dibangun bisa berjalan konsisten dan baik.

Aru/ 

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top