Tentang Infokes Indonesia

PT. Infokes Indonesia (Infokes) adalah perusahaan Teknologi Informasi yang berfokus pada pengembangan produk dan solusi Teknologi Informasi Kesehatan secara online dan terintegrasi di Indonesia. Lebih dari 1 Dekade Infokes dipercaya membantu peningkatan kualitas pelayanan kesehatan di Indonesia dengan menerapkan lebih banyak sistem di 2500 titik (Puskesmas, Klinik, Pustu, Posyandu, Dinas Kesehatan Kota/Kabupaten) yang tersebar di seluruh Indonesia secara realtime.

Visi & Misi

Menjadi penyedia solusi Teknologi Informasi Kesehatan Online dan Terintegrasi di Indonesia (Integrated eHealth Solutions Platform) 

Manajemen Pasien™

Meningkatkan mutu pelayanan kesehatan masyarakat menggunakan sarana Teknologi Informasi dan komunikasi (TIK) untuk mewujudkan pelayanan prima

Manajemen Program™

Memonitoring data pelayanan kesehatan untuk memudahkan melakukan pengambilan keputusan tentang kondisi kesehatan masyarakat terkini

Manajemen Organisasi™

Menggunakan sarana teknologi Informasi dan Komunikasi berbasiskan paperless office untuk menjalankan organisasi yang baik dan profesional.

Standard & Regulation
Integration PCare
Business Partner
Data & Technology Partner
Strategic Business Partner

Produk Kami

"Klik tombol dibawah untuk mencoba kemudahan administrasi kesehatan secara digital"
0 +

Puskesmas Online

0 +

Dinas Kesehatan

0 +

Klinik Online

0 +

Posyandu Online

Infokes Kata Mereka

Testimonial dari para pengguna Produk Infokes Indonesia

" Telah mengeluarkan berbagai kebijakan program inovasi terobosan yang langsung bersentuhan dengan masyarakat dalam mewujudkan visi Raharja salah satunya pengembangan ePuskesmas raharja 5.0 di tahun 2020 sistem pendaftaran online untuk memberikan dan memudahkan pelayanan kepada masyarakat secara cepat tepat tuntas gratis dan akuntabel.” "

Dr. H. Karna Sobahi, M.M.Pd Bupati Majalengka

“Pertama tahun 2009 yaitu mungkin saya sudah kenal dengan Infokes saya tahu perjalanannya, dan kalau kita bandingkan dengan yang lain memang cukup handal, bisa diandalkan ePuskesmas ini kan adaptif betul dan handal dari ekosistemnya, jadi dia sudah nyambung kemana-mana ini yang saya perhatikan dibanding dengan yang lain. Juga menilai bahwa ini termasuk dalam yang paling handal dari sisi ekosistem itu sudah nyambung dengan Rumah Sakit nyambung dengan klinik, dengan RS dan ini menarik.”

Yudianto, SKM, M.Si Kabid Pengelolaan IT Pusdatin Kemenkes RI

“..Kita lewat dana DAK dalam Scoup Khusus dalam proses simpus itu, kita mengadakan komputer untuk 10 puskesmas untuk dicoba melakukan simpus. Dalam perjalanan kesini saya melihat simpusnya pusat, dan saya mendapat informasi ePuskesmas dari pengembang dari Bandung.”

Iswahyudi Kepala Dinas Kesehatan Kab. Berau

Penghargaan & prestasi

Winner, 2010 Indonesia ICT Award - eGovernment by Communication and Information Of Indonesia RI
Nomination, 2010 Asia Pasific ICT Award - eGovernment by APICTA Kuala Lumpur, Malaysia
Malaysia Winner, 2010 Indigo Fellowship Award - Small Medium Enterprise by PT. Telekomunikasi Indonesia
Winner, 2012 Telkom CSR Award - eHealth by PT. Telekomunikasi Indonesia
Winner Platinum, 2014 Indonesia CSR Award - by Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI

Berita Terbaru

Agenda dan Berita terbaru terkait Infokes 

Manajemen Puskesmas dalam Integrasi Layanan Primer

Manajemen Puskesmas dalam Integrasi Layanan Primer

Manajemen Puskesmas yang baik dalam konteks integrasi layanan primer membantu memastikan bahwa masyarakat mendapatkan layanan kesehatan yang lebih holistik, terjangkau, dan terkoordinasi dengan baik, sehingga berkontribusi pada peningkatan kesehatan dan kesejahteraan umum. Klaster pada Integrasi Layanan Primer memiliki lingkup tugas dan fungsi mengoordinasikan pelaksanaan manajemen Puskesmas, manajemen mutu pelayanan dan keselamatan bagi masyarakat, pasien, dan […]

4 Fokus Utama Transformasi Pelayanan Kesehatan Primer

4 Fokus Utama Transformasi Pelayanan Kesehatan Primer

Pelayanan Kesehatan Primer dilakukan dengan mendukung inovasi dan pemanfaatan teknologi serta meningkatkan upaya promotif dan preventif. World Health Organization (WHO) menyarankan pendekatan kesehatan primer (PHC) dengan tiga strategi utama: integrasi pelayanan kesehatan primer individu dan masyarakat; pemberdayaan individu dan masyarakat; serta kebijakan dan tindakan multi sektor.  6 Pilar Transformasi Layanan Primer  Kementerian Kesehatan menggulirkan transformasi […]

6 Pilar Transformasi Kesehatan Penopang Kesehatan Indonesia

6 Pilar Transformasi Kesehatan Penopang Kesehatan Indonesia

Transformasi Kesehatan di Indonesia masih perlu digencarkan. Karenanya penguatan pelayanan kesehatan primer sangat penting. Fakta yang ada menunjukkan bahwa standar pelayanan minimal bidang kesehatan tahun 2021 masih jauh dari target yang ditetapkan, beban kesehatan masih tinggi, dan sebagian besar kematian di Indonesia dapat dicegah. Ini menunjukkan bahwa layanan kesehatan dasar tidak cukup kuat untuk menangani […]

Klien Kami

90+ Dinas Kesehatan se Indonesia Telah Bergabung Bersama Kami

Layanan Kesehatan Dalam Satu Genggaman

Ada masalah kesehatan tapi berhalangan ke dokter? Konsultasi lewat Klinisia aja!

Scroll to Top