Tentang Infokes Indonesia

PT. Infokes Indonesia (Infokes) adalah perusahaan Teknologi Informasi yang berfokus pada pengembangan produk dan solusi Teknologi Informasi Kesehatan secara online dan terintegrasi di Indonesia. Lebih dari 1 Dekade Infokes dipercaya membantu peningkatan kualitas pelayanan kesehatan di Indonesia dengan menerapkan lebih banyak sistem di 2500 titik (Puskesmas, Klinik, Pustu, Posyandu, Dinas Kesehatan Kota/Kabupaten) yang tersebar di seluruh Indonesia secara realtime.

Visi & Misi

Menjadi penyedia solusi Teknologi Informasi Kesehatan Online dan Terintegrasi di Indonesia (Integrated eHealth Solutions Platform) 

Manajemen Pasien™

Meningkatkan mutu pelayanan kesehatan masyarakat menggunakan sarana Teknologi Informasi dan komunikasi (TIK) untuk mewujudkan pelayanan prima

Manajemen Program™

Memonitoring data pelayanan kesehatan untuk memudahkan melakukan pengambilan keputusan tentang kondisi kesehatan masyarakat terkini

Manajemen Organisasi™

Menggunakan sarana teknologi Informasi dan Komunikasi berbasiskan paperless office untuk menjalankan organisasi yang baik dan profesional.

Standard & Regulation
Integration PCare
Business Partner
Data & Technology Partner
Strategic Business Partner

Produk Kami

"Klik tombol dibawah untuk mencoba kemudahan administrasi kesehatan secara digital"
0 +

Puskesmas Online

0 +

Dinas Kesehatan

0 +

Klinik Online

0 +

Posyandu Online

Infokes Kata Mereka

Testimonial dari para pengguna Produk Infokes Indonesia

" Telah mengeluarkan berbagai kebijakan program inovasi terobosan yang langsung bersentuhan dengan masyarakat dalam mewujudkan visi Raharja salah satunya pengembangan ePuskesmas raharja 5.0 di tahun 2020 sistem pendaftaran online untuk memberikan dan memudahkan pelayanan kepada masyarakat secara cepat tepat tuntas gratis dan akuntabel.” "

Dr. H. Karna Sobahi, M.M.Pd Bupati Majalengka

“Pertama tahun 2009 yaitu mungkin saya sudah kenal dengan Infokes saya tahu perjalanannya, dan kalau kita bandingkan dengan yang lain memang cukup handal, bisa diandalkan ePuskesmas ini kan adaptif betul dan handal dari ekosistemnya, jadi dia sudah nyambung kemana-mana ini yang saya perhatikan dibanding dengan yang lain. Juga menilai bahwa ini termasuk dalam yang paling handal dari sisi ekosistem itu sudah nyambung dengan Rumah Sakit nyambung dengan klinik, dengan RS dan ini menarik.”

Yudianto, SKM, M.Si Kabid Pengelolaan IT Pusdatin Kemenkes RI

“..Kita lewat dana DAK dalam Scoup Khusus dalam proses simpus itu, kita mengadakan komputer untuk 10 puskesmas untuk dicoba melakukan simpus. Dalam perjalanan kesini saya melihat simpusnya pusat, dan saya mendapat informasi ePuskesmas dari pengembang dari Bandung.”

Iswahyudi Kepala Dinas Kesehatan Kab. Berau

Penghargaan & prestasi

Winner, 2010 Indonesia ICT Award - eGovernment by Communication and Information Of Indonesia RI
Nomination, 2010 Asia Pasific ICT Award - eGovernment by APICTA Kuala Lumpur, Malaysia
Malaysia Winner, 2010 Indigo Fellowship Award - Small Medium Enterprise by PT. Telekomunikasi Indonesia
Winner, 2012 Telkom CSR Award - eHealth by PT. Telekomunikasi Indonesia
Winner Platinum, 2014 Indonesia CSR Award - by Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI

Berita Terbaru

Agenda dan Berita terbaru terkait Infokes 

Indikator Nasional Mutu Puskesmas

Indikator Nasional Mutu Puskesmas

Permenkes nomor 11 tahun 2017 telah mengatur keselamatan pasien di fasilitas pelayanan kesehatan, dimana setiap fasilitas pelayanan kesehatan harus menyelenggarakan dan melaporkan insiden keselamatan pasien. Hal tersebut digunakan sebagai tolok ukur untuk mengukur Indikator Nasional Mutu.  Puskesmas sejak Januari 2022 diwajibkan untuk melaksanakan pengukuran indikator nasional mutu secara berkala.  Dewasanya Indikator berguna untuk mengukur kinerja, […]

Manfaat Penerapan Rekam Medis Elektronik untuk Puskesmas

Manfaat Penerapan Rekam Medis Elektronik untuk Puskesmas

Dengan berkembangnya teknologi di berbagai aspek. Kebutuhan dan urgensi untuk adaptasi juga semakin merambah ke berbagai bidang, salah satunya kesehatan. Penerapan manajemen Rekam Medis di Fasilitas Kesehatan kini sudah lazim menggunakan elektronik. Hasilnya Rekam Medis konvensional semakin tergantikan oleh Rekam Medis Elektronik.  Hal tersebut mencetus sebuah urgensi yang diadopsi oleh pemerintah yakni Fasilitas Kesehatan wajib […]

Aspek yang Mempengaruhi Kepuasan Pasien di Puskesmas

Aspek yang Mempengaruhi Kepuasan Pasien di Puskesmas

Sebagai fungsi yang memberikan masyarakat fasilitas kesehatan, Puskesmas harus menaruh perhatian pula pada kepuasan pasien. Faktor utama yang mempengaruhi kepuasan pasien adalah pengetahuan tentang apa yang mereka butuhkan dan inginkan. Pasien yang puas sangat berharga karena mereka akan terus menggunakan layanan yang mereka pilih. Sebaliknya, jika pasien merasa tidak puas, mereka akan memberi tahu orang […]

Klien Kami

90+ Dinas Kesehatan se Indonesia Telah Bergabung Bersama Kami

Layanan Kesehatan Dalam Satu Genggaman

Ada masalah kesehatan tapi berhalangan ke dokter? Konsultasi lewat Klinisia aja!

Scroll to Top