Sosialisasi ePuskesmas

Infokes Bersama Dinkes Tasik dan Garut Membahas Aplikasi Pendukung KIA

Infokes Bersama Dinkes Tasik dan Garut Membahas Aplikasi Pendukung KIA

Pada 20 september 2022 tim business dari Infokes melakukan kunjungan darat di wilayah Jawa Barat, tepatnya ke wilayah Kab. Tasikmalaya dan kab. Garut untuk mengunjungi masing-masing perwakilan dinas kesehatan.

Perjalanan ini bertujuan untuk mensosialisasikan aplikasi pendukung kesehatan Ibu dan Anak, salah satunya aplikasi ePosyandu yang dimiliki oleh Infokes.

Aplikasi ini merupakan aplikasi manajemen pelayanan posyandu digital yang sudah terintegrasi dengan aplikasi fasilitas kesehatan lainnya seperti ePuskesmas dan eDinkes yang membuat informasi data kesehatan dapat tersalurkan dengan baik di satu wilayah.

Pada kunjungan ke dinas kesehatan Kab. Tasikmalaya, perwakilan Infokes melakukan sosialiasasi aplikasi ePosyandu dan melaksanakan kolaborasi menghasilkan aplikasi ‘ePosyandu Sayang Ibu’ yang khusus dig

unakan untuk wilayah Tasikmalaya karena hasil pengembangan bersama dinas kesehatannya.

Sehingga pada bulan oktober aplikasi tersebut akan disampaikan kepada Bupati dan jajarannya untuk segera dapat digunakan di seluruh posyandu di Tasikmalaya yang merupakan pelayanan pertama untuk kesehatan ibu, anak, serta keluarga berencana.

Selanjutnya kunjungan dilaksanakan ke dinas kesehatan Kab. Garut yang melaksanakan diskusi mengenai aplikasi ePuskesmas. Diskusi ini dilaksanakan dengan Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Ibu Rita.

Dimana beliau menginginkan Infokes untuk meyakinkan pihak puskesmas pengguna ePuskesmas dalam integrasinya dengan aplikasi e-Kohort yang di inisiasi oleh aplikasi kementrian kesehatan.

Aplikasi e-Kohort sendiri adalah sebuah sistem pemantauan terintegrasi bagi ibu, bayi, dan balita yang mencakup implementasi pencatatan, pemantauan, dan pelaporan pelayanan KIA(Kesehatan Ibu dan Anak) berbasis teknologi informasi.

 

Sehingga pengguna ePuskesmas di wilayah Garut tidak perlu khawatir harus menggunakan beragam aplikasi dalam melakukan input data KIA karena nantinya sudah dapat terintegrasi.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top